Sabtu, 30 November 2013

Banjir Makassar



 Kali ini saya mungkin akan curhat .. hehe, 
ya iyalah masa ya iya dong.. 
Curhatan kali ini tentang kota tempat tinggalku. 
That’s right, Makassar, kota Makassar yang kini telah berkembang  dengan segala rupanya, beserta carut marut kota yang pasti turut serta didalamnya. 

 
Yah… kota Makassar,  lebih tepatnya di jalan Urip Sumuharjo, sering saya dapati hal seperti diatas --- baru hujan dikit aja jalan raya udah tergenang air---, kira-kira apa yang salah coba?? Drainase, sampah, atau..? 
ah entahlah, yang pasti mesti ada penanggulangannya sesegera mungkin. Mengingat persoalan banjir, bisa melumpuhkan aktivitas masyarakat, tak hanya itu kesehatan masyarakat juga bisa terganggu karena hal ini.

Ekspektasiku sih dengan terpilihnya walikota Makassar yang baru periode 2013-2018, semua yang di koar2kan selama ini saat kampanye dilakukan. Yah.. kami2 sih berharap kedepannya bila udah tiba musim hujan di Makassar, ya, jadi musim hujan aja, gak jadi musim banjir sekalian, hehehe.  Nulisnya kok belepotan gini yah. Ya sudahlah. Namanya juga curhat. 


Gambar diatas saya ambil dari atas pete2 (angkot Makassar), tampak pagar kantor gubernur Sul-Sel dengan jalan raya yang telah penuh dengan genangan air.




Gambar ini saya ambil bulan September lalu, ini baru 2 jam-an hujan,, ckckkckc,  coba deh dipikir kalau hujannya seharian,, --wiiii tenggelam saya--

Tidak ada komentar: