Minggu, 10 Maret 2013

Fotografi Digital


MER pesiar tahap Diagram (Courtesy NASA / JPL-Caltech)
Digital fotografi telah berdampak luar biasa pada kehidupan pribadi kita. Mengambil, melindungi dan berbagi kenangan kita yang khusus belum pernah lebih mudah dibandingkan dengan fotografi digital. Namun, manfaat dari Foto digital tidak berakhir dengan foto-foto liburan menyenangkan. Teknologi digital telah melakukan lebih dari sekedar meningkatkan kemampuan kita untuk berbagi dan menyimpan gambar, memiliki dampak besar pada berapa banyak industri modern.


 
Berikut adalah hanya beberapa dari industri merevolusi oleh fotografi digital:
  1. Industri medis kedokteran telah sangat diuntungkan dari pengembangan foto digital. Berkat kemudahan transfer gambar digital, data pasien sekarang dapat disimpan dengan foto yang relevan  dan dikirim ke rumah sakit manapun di dunia. Film Tidak berarti hasil yang instan untuk hal-hal seperti X-ray atau foto referensi, dan foto sekarang dapat disimpan pada hard drive, bukan menggunakan ruang "berharga" di ruang penyimpanan. Banyak prosedur endoskopi yang tersedia saat ini tidak akan mungkin tanpa teknologi digital.
  2. Cyber-Space, Selama sepuluh tahun terakhir, internet telah menjadi cara baru untuk bersosialisasi. Internet pernah dianggap sebagai tempat nongkrong untuk kutu buku tapi sekarang telah menjadi salah satu alat komunikasi yang paling penting di dunia. Sebagian besar dari communication ini adalah kemampuan untuk berbagi, upload dan download gambar. Dalam Facebook saja ada lebih dari 10 miliar gambar dan tidak ada tumbuh yang akan mungkin tanpa kamera digital. Entah itu berbagi gambar dari sebuah pernikahan atau acara-acara lain. Foto digital telah mengubah cara orang berbagi kisah mereka di web. 
  3. Outer Space .Tanpa pertanyaan, eksplorasi Ruang angkasa adalah salah satu prestasi kemanusiaan yang paling kuat. Teknologi baru ini telah membiarkan para ilmuwan melihat hal-hal dalam ruang yang belum pernah dilihat sebelumnya seperti Kamera digital dipasang di Mars Exploration Rovers yang telah membantu kita mempelajari lebih lanjut tentang Planet Mars. Tanpa kemampuan untuk memproses gambar sebagai data dan mengirimkan data melintasi jarak yang tak terbayangkan, pandangan kita tentang ruang masih sangat terbatas pada apa yang bisa kita lihat dari Bumi. 
  4. Olahraga Fotografi, Meskipun mungkin tampak jelas bahwa perkembangan digital telah mengubah cara kita mendokumentasikan acara olahraga, sulit untuk memahami betapa besar perbedaan itu telah dibuat tanpa melihat lebih terinci. Karena fotografi digital tidak terbatas oleh film, ada benar-benar tidak ada perbedaan biaya antara mengambil seribu foto atau mengambil satu. Sekarang wartawan olahraga dapat mengambil ribuan gambar di sebuah acara dan dapat meningkatkan kesempatan mereka untuk mendapatkan "satu dalam satu juta" menembak tanpa risiko biaya tinggi mengambil ratusan gambar menggunakan film.
Pendidikan demi pendidikan sekarang membuat fotografi digital telah membantu membuat belajar lebih mudah diakses, lebih interaktif dan bahkan mungkin lebih bermanfaat. Biaya rendah mengambil Gambar digital membuatnya besar untuk proyek-proyek mahasiswa serta siswa memberikan sumber daya yang tak terhitung jumlahnya untuk proyek-proyek penelitian dan presentasi. Video digital, yang bergantung pada banyak teknologi yang sama seperti foto digital, telah meningkatkan kemampuan kita untuk mengambil kursus dari rumah dan telah membantu untuk menghapus batas-batas nasional dengan memungkinkan siswa untuk berinteraksi dengan orang di seluruh dunia secara real-time.
Hal ini dapat mudah untuk mengambil fotografi digital untuk diberikan, terutama dalam kehidupan kita sehari-hari. Namun, bila Anda mengambil melihat beberapa hal yang kamera digital telah memungkinkan, sulit untuk mengabaikan dampak yang mereka memiliki pada kualitas hidup kita. Semuanya dari prosedur medis canggih untuk mempelajari lebih baik dari galaksi, digital telah membuka banyak pintu yang tidak akan dinyatakan telah ditemukan.

 

Tidak ada komentar: