Jumat, 20 Desember 2013

Sindrom Semester Akhir -- Kapan Sarjana?

Assalamu'alaikum wr wb.

Salam kompak semua blogger mania,,, Kamu orang yang berkuliah di semester berapa..? atau udah sarjana atau malah gak lanjut ke perguruan tinggi.. it's OK lah...
Coba lihat ilustrasi dar kampus holic berikut.. (ada yang ngalamin gak #heheh)








Kali ini ingin saya ceritakan tentang kisah yang biasa dialami mahasiswa tingkat akhir.
Kisah ini sedang saya alami sekarang, Saya mahasiswa jurusan Fisika ngambil peminatan Fisika Medik. Sudah 4 tahun 3 Bulan saya berkuliah. #hohoho lama juga yah.... Kalau saya ingat-ingat, memang saya agak telat ngurus skripsi.. teman2Q udah pada ngurus proposalnya di semester 7.. saya baru ngurusnya semester 8..(karena KKN-ku juga telat sih, sebenarnya). t Untuk dapat topik aja saya butuh 3 bulan. Ganti topik ini itu... minta persetujuan di rumah sakit (tempat penelitian) puihhh #melelahkan juga.. tapi demi tugas akhir saya musti #semangat "GANBATTE"....

Topik yang semula saya incar adalah 'Kedokteran Nuklir', tapi Rumah Sakit Pendidikan di Kampusku belum punya alatnya.. #tapi sebenarnya alat kedok-nuklir memang belum ada di Makassar di tahun ini.. Topikku akhirnya berganti tentang 'Citra+Web', dosen Web dikampusku belum ada yang bisa ngolah data citra 3D manusia, yang bisa di olah cuma data 3D bawah permukaan tanah, (nasib masuk di peminatan, dosennya masih dari fisika murni)-- tapi saya gak boleh putus asa. Topikku selanjutnya berganti menjadi 'Pemrograman'. Pemrograman seru... tapi lagi-lagi saya terhalang dengan program yang lumayan sulit saya download.. hohoho nama programnya comsol multiphysics. Lagi dan lagi topik terganti 'CT-Scan', topik ini juga tidak berhasil kugunakan. Meskipun sudah berminggu belajar manual CT-Scan sampai harus pinjam di RSP Unhas, tapi karena akan sulit transparansi penelitiannya bede menurut pembimbingku disana, akhirnya diganti lagi topiknya.. ckckkc... Akhirnya setelah menunggu sekian lama topik yang saya dapatkan adalah... jeng jeng jeng... 'Elektrokardiograf'.. Alhamdulillah...

Tapi tak jarang juga ada yang menjalani hal yang seperti ini....



Untuk yang ngalamin peristiwa diatas, yang sabar yahhh jangan putus asa--heheh
Sampai disini dulu ceritanya... nanti dilanjut lagi di postingan2 selanjutnya...
Bye-Bye

Tidak ada komentar: